081-330-646464 cs@arsitekhijau.com

Menjual rumah terkadang susah – susah gampang. Banyak pelaku properti yang mengatakan bahwa menjual properti seperti rumah ibarat jodoh – jodohan. Ya, karea bisa saja ada orang yang mau membelinya namun harganya kurang cocok.

Atau sebaliknya, mereka punya uang namun tidak cocok dengan keadaan rumahnya. Untuk itu perlu kiat – kiat tertentu agarrumah cepat laku terjual. Setidaknya dengan melakukan berbagai hal di bawah ini, di harapkan rumahh yang kita jual dapat cepat mendapatkan pembeli.

Pada prinsipnya jika anda ingin menjual rumah, jangan mencintai rumah anda tapi cintailah transaksinya. Banyak penjual yang tidak menyadari hal ini.

Biasanya orang menjual rumah dengan beberapa alasan misalnya karena mau pindah ke kota lain, lingkungan baginya tidak kondusif karena musuhan dengan tetangga, karena ingin profit, mencari rumah yang lebih besar atau yang lebih kecil, mencari lokasi yang lebih strategis dll.

Jika anda bermaksud menjual rumah dengan cepat jangan terlalu ingin / bernafsu untuk bertransaksi cepat tanpamemperhitungkan kepentingan orang lainkarena biasanya akan menimbulkan sesuatu yang negativ dan malah jadinya lambat. Sebaiknya rileks saja dan berdoa agar semuanya lancar.
Saya tahu sebagian penjual punya masalah pribadi yang urgent, karena itu agar energi positif senantiasa bekerja dengan baik, sekali lagi rileks dan berdoalah jangan grasak – grusuk, pengendalian diri sangat penting di sini. Pengalaman saya membuktikan banyak penjual yang sangat gelisah dalam proses penjualan.

Sebagai penjual juga harus komitmen terhadap pembeli yang sudah memberikan tanda jadi. Umumnya orang melakukan pembelian dengan cara KPR sehingga jangka waktu dari tanda jadi ke transaksi memakan waktu yang lama, tergantung berkas pembeli dan nilai transaksi property itu sendiri.
Cara Cara menjual rumah :
• Cara sederhana untuk menaikkan harga jual sebuah rumah sebelum kita jual adalah dengan memperbaiki kekurangan – kekurangan rumah tersebut. Memang sih kadang kita perlu mengeluarkan harga ekstra untuk melakukan perbaikan – perbaikan tersebut. Cara sederhana untuk memoles sebuah rumah agar kelihatan bagus adalah dengan melakukan pengecatan kembali rumah tersebut. Dengan pengecatan ini tentunya memberikan kesan sebuah rumah akan kelihatan lebih fresh dan baru jika di bandingkan dengan sebelumnya.
• Rapikan barang barang yang ada di dalam rumah agar tidak terkesan berantakan serta kelihatan rumah yang kumuh. rumah yang berkesan baikdan rapih pastinya sangat potensial untuk menjadikan nilai tawar yang plus ketikakita menawarkan sebuah rumah. Kita akan memiliki banyak kelebihan di saat menawarkan rumah tersebut dengan harga yang bagus.
• Memberikan nilai plus percantik halaman rumah atau tamannya sehingga rumah tersebut berkesan asri. Jika rumah yang akan kita tawarkan memiliki halaman serta taman pastinya ketika taman tersebut kita atur dan kita tata sedemikian rupa berpotensi menjadikan nilai tawar untuk menjual harga rumah yang lebih baik.
• Beri kesempatan calon penjual untuk bisa segera menempati rumah tersebut ketika harganya sudah deal. Ketika kita sudah deal dsalam melakukan transaksi menjual rumah kita, beri kesempatan untuk pemilik baru tersebut untuk segera menempati rumah yang sudah di belinya. Bukan tidak mungkin hanya karena kita tidak siap untuk berkemas membersihkan rumah dari barang – barang yang kita miliki, pembeli tersebut membatalkan negosiasinya.

• Jangan lupa ketika bernegosiasi anda sudah mentargetkan harga yang pas. Ketika kita melakukan sebuah negosiasi pastinya kita mesti sudah memiliki harga yan g sudah kita inginkan. Pastinya untuk menjual sebuah properti ada dua macam harga yang berlaku, yaitu ada harga asional dan harga tidak rasional. Sebuah properti tersebut memang betul – betul memiliki nilai plus.

Sedangkan tips dan trik untuk menentukan harga jual rumah yang rasional caranya sederhana saja, pastinya kita cukup survei di sekitar kita berapa harga pasaran rumah saat ini. Kia bisa menambahkannya harga tersebut kira – kira seitar 10 – 20 % atau menurut anda yang paling rasional.

error: Content is protected !!