081-330-646464 cs@arsitekhijau.com

Setiap negara biasanya memiliki ciri khas arsitekturnya masing masing, dan taukah anda, sebenarnya kita memiliki karakter sendiri dalam arsitektur, walaupun tidak benar benar mewakili indonesia itu sendiri, tapi desain arsitek rumah jawa, bali dan sumatra cukup mewakili karakter desain arsitektur dari negri kita tercinta ini.

contohnya rumah joglo di jawa, desain rumah joglo memiliki karakteristik sendiri, biasanya terdiri dari beberapa pilar atau tiang yang menjulang sebagai penopang bangunannya itu sendiri, desain rumah joglo ini juga tidak monoton, bisa di modifikasi kedalam desain rumah atau ruangan apa saja yang tidak di dominasi oleh sekat sekat atau dinding, berikut beerapa contoh rumah joglo traditional dan yang telah di modifikasi.

Anda bisa mengunakan desai rumah joglo seperti di atas untuk rumah anda, desain di atas bisa membuat rumah anda jadi terasa lebih luas dan cukup untuk anak anak anda bermain dengan leluasa, bisa juga mengadaptasi desain rumah joglo ini untuk ruang tamu, agar adat jawanya kental terasa.

Penggunaan desain tanpa sekat ini juga bisa anda padu dengan interior modern jaman sekarang, jadi intinya rumah joglo ini tidak ketinggalan jaman, walaupun tidak terlihat modern tapi bisa membuat keluarga anda nyaman dan betah tinggal di rumah.

semoga tulisan pendek ini bisa bermanfaat untuk anda yang ingin merenofasi rumah atau bru akan membangun, salam hangat tim arsitek hijau.