081-330-646464 cs@arsitekhijau.com

rumah adat tradisional bali merupakan khas warisan desain tradisional yang syarat akan nilai – nilai seni plus rumah dengan gaya eksotik tradisional kelas wahid. Rumah adat gaya desain klasik bali memiliki beberapa keistimewaan dari sisi pembangunan yang sangat memperhatikan aspek ying dan yang jika itu milik orang cina.

Namun di dalam budaya bali untuk mendirikan rumah ada sebuah perhitungan yang tidak kasat oleh mata yaitu, unsur asta kosala kosali, sebuah perhitungan perhitungan ala tradisional bali ntuk mencapai sebuah kesempurnaan desain sebuah rumah.

Namun untuk era modern ini jika anda ingin desain rumah tradisional dengan konsep klasik khas gaya bali. Kami ingin membahas secara alamiah kehebatan desain rumah bali dari sisi sisi keindahan serta keeksotikan seninya. Sehingga mampu menjadikan inspirasi bagi anda ketika hendak membangu serta mendesain rumah dengan bangunan khas ala bali.

Desain rumah bali modern bisa di aplikasikan dengan mengambil sisi sisi keindahan yang di miliki oleh rumah khas model bali tersebut. Kombinasi desain rumah tradisional bali yang di padukan dengan rumah minimalis modern tentu akan menjadi sebuah kawinan rumah yang cukup fenomenal, karena sebuah paduan rumah yang mengakomodasi budaya klasik dengan budaya modern. Rumah bali modern untuk mengaplikasikan serat menghasilkan karya terbaik bisa di modifikasi dengan mempercantik dekorasi rumah untuk tampilan interior serta eksteriornya.

Unsur yang harus ada ketika mendesain rumah gaya bali :
Untuk menghasilkan sebuah desain rumah yang ciamik serta elegan dengan desain model dan gaya bali tentunya harus memperhatikan beberapa unsur yang tidak boleh di lewatkan. Bukan wajib wajib banget sih, sebagai aturan mutlak untuk mengaplikasikan rumah model tradisional modern ini. Namun sebuah estetika seni ciri khas gaya bali akan muncul di rumah anda ketika tepat dan betul ketika mengaplikasikan untuk desain interior maupun eksterior rumah anda .
berikut tips yang harus anda perhatikan ketika hendak membangun rumah dengan gaya bali :
• Pastikan anda menempatkan nuansa etnik khas bali untuk memberikan tampilan rumah model bali
Rumah bali adalah rumah khas bernuansa seni tingkat tinggi dan memiliki interior dan eksterior yang mewah dan super elegan. nah, inilah model rumah yang sebenarnya sangat banyak diidamkan banyak orangkarena keeksotikannya. Nuansa etnik inilah yang kadang banyak orang di negara negara barat yang sangat mengagumi rumah model balidi upload menjadi tema desain rumah mereka. Gaya etnik ini jangan lupa untuk di sematkan di rumah desain bali yang ingin anda bangun.
• Karena temanya rumah tradisional gaya bali pastinya desain interior dan eksteriornya harus mencerminkan keeksotikan rumah bali
Sisi indah lain yang di miliki rumah tradisional khas gaya bali yaitu memiliki desain interior dan ekterior yang cukup khas dan unik dengan nuansa nuansa alam yang khas. Rumah etnik bali di kenal memiliki corak desain interior ekterior yang ciamik, sehingga ketika anda mendesain rumah yang bertema gaya bali tentu tampilan interior eksteriornya harus di poles dengan keindahan etnik bali seperti yang di singgung di atas.
• Pastikan anda memilih desain full design atau semi design bali untuk tema rumah anda, karena beda tema beda proporsi yang ingin di tampilkan
Ada sebagian desainer rumah yang suka mengambil ide secara parsial untuk rumah tradisional gaya bali ini. Jadi memang rumahnya bergaya bali, tetapi tidak full mencerminkan ide desain rumah yang bertema gaya bali. Sebaliknya ada juga desainer yang mengambil tema rumah gaya bali secara keseluruhan, sehinggaa rumah yang di tampilkan semua berornamen khas gaya bali secara 100 persen. Untuk mengambil keputusan full atau semi full desain gaya bali juga tergantung dari kocek anda juga sih untuk mewujudkannya.

error: Content is protected !!