081-330-646464 cs@arsitekhijau.com

Desain rumah dengan dinding batu alam
Membuat desain rumah dengan dinding batu alam dapat membuat rumah hunian sejuk dan alam. Jika Anda ingin merancang sebuah konsep alam yang menenangkan ke dalam desain rumah Anda, Anda harus mencoba untuk menggunakan batu alam sebagai aksesoris rumah.
Ya, untuk menciptakan kesan natural dan alami pada rumah hunian, penerapan batu alam sebagai hiasan eksterior sangat populer saat ini karena dapat memberikan kesan kokoh dan kuat dalam rumah hunian.

Bagian luar rumah dapat dipasang pada dinding atau tembok rumah termasuk fasad batu alami, dinding pagar, dinding taman dan pilar di teras rumah.

Ornamen pada dinding batu alam
Arsitektur seni dapat ditingkatkan dengan penambahan ornamen dinding batu alam. Tekstur dan pola batu alam dapat dipilih sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda.

Tekstur batu alam termasuk, garis, kotak, dan motif lain yang sesuai dengan tekstur bebatuan. Anda dapat membeli batu alam dengan ornamen tertentu di toko bangunan.

Bagaimana cara menerapkan batu alam untuk dinding

Menggunakan batu alam dalam desain rumah dapat menambah estetika sebuah hunian. Berikut adalah beberapa tips tentang bagaimana merancang batu alam untuk menciptakan nuansa keindahan alam pada rumah hunian.

Anda harus menentukan ukuran dan pola batu alam. Ya, pertama menentukan ukuran batu alam dan pola sebelum Anda mulai menerapkannya di dinding rumah.

Sebelum Anda memasang, batu alam rendam dulu dalam air. Mengapa? Batu alam memiliki pori-pori cukup besar sehingga mudah lepas bila ditempel langsung.

Bersihkan permukaan dinding batu alam yang lebih kuat.

Biasanya pemasangan batu alam secara manual

Periksa kembali ketebalan mortar perekat, setelah pasta batu alam di dinding perlahan-lahan.

Jika Anda tidak berpengalaman, menggunakan jasa tukang yang terampil dan berpengalaman dalam memasang batu alam.

Penggunaan batu alam untuk dinding dan lantai harus dibedakan dalam desain rumah. Dinding luar dan dinding dalam rumah juga harus dipertimbangkan berdasarkan nilai estetika, kelayakan dan keselamatan.

Lantai batu alam biasanya dapat digunakan pada dinding rumah, tetapi untuk dinding batu alam tidak dapat selalu digunakan untuk lantai rumah.

Batu alam dengan tekstur kasar dapat diaplikasikan pada dinding. Jadi yang memenuhi unsur keamanan. Anda harus hati-hati memilih jenis dan model batu alam untuk dinding rumah Anda.

error: Content is protected !!