081-330-646464 cs@arsitekhijau.com

Setiap orang pasti memiliki impian mempunyai rumah idaman yang nyaman untuk di tinggali. Desain rumah tradisional minimalis bisa jadi cocok dengan kriteria rumah idaman anda.

Trend rumah minimalis di indonesia, membuat orang banyak membangun rumah tipe ini, bila di padukan dengan konsep tradisional yang ada di indonesia, tentulah membuat rumah ini semakin bervariatif.

Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar, menjadikan indonesia sebagai negara yang kaya akan tradisi, tradisi yang harus di jagadan di lestarikan. Dengan kita membangun rumah minimalis bercorak tradisonal, itupun juga termasuk menguri uri tradisi.

Ada banyak sekali ragam rumah yang bisa anda pilih dan jadikan sebagai hunian tetap anda. Salah satu dari ragam rumah tersebut adalah rumah Jawa modern minimalis.

Rumah yang satu ini tentunya bisa menjawab anda terutama jika anda merupakan pengagum kebudayaan Jawa atau memang sengaja ingin melestarikan budaya terutama dalam hal tempat tinggal.
Memilih jenis rumah ini tentunya merupakan sebuah pilihan yang cukup bijak mengingat rumah Jawa tidak kalah menawannya dengan ragam rumah yang lain.

Gaya rumah Jawa juga sudah menjadi salah satu jenis rumah yang banyak dipilih dan menjadi rumah yang hingga kini masih eksis dan secara turun temurun di kenalkan oleh para leluhur kita.

Dalam pembuatan desain rumah Jawa modern minimalis tentunya anda tidak boleh mengabaikan salah satu hal penting yang biasanya menjadi material utama dalam pembuatan rumah Jawa itu sendiri yaitu penggunaan kayu jati.

Kayu yang satu ini biasanya banyak sekali digunakan sebagai material utama pembuatan rumah Jawa yang satu ini. Kayu jati merupakan kayu yang awet dan tahan lama ketika digunakan sebagai bahan pembuatan rumah atau beragam perabotan yang lainnya.
Selain itu keberadaan kayu sendiri merupakan salah satu pilar utama yang banyak digunakan untuk pembuatan rumah yang satu ini.Keunggulan dari desain rumah Jawa modern minimalis adalah rumah ini tergolong rumah yang kuat dan tahan dari gempa.
Sehingga tidak heran jika dibandingkan dengan desain rumah minimalis dengan bahan dasar beton dan juga rumah berbahan dasar semen maka keunggulan dari rumah Jawa ini adalah tahan akan gangguan-gangguan yang semacam ini.

Berbeda dengan ragam jenis rumah yang lain, maka rumah Jawa ini biasanya mempunyai sumber keunikan serta daya tarik tersendiri sehingga tidak heran jika rumah ini akan terlihat cukup berbeda dengan ragam rumah yang lain. Bagi anda yang berminat dengan rumah Jawa ini, maka anda bisa menjadikannya sebagai rumah pilihan untuk pembangunan rumah idaman anda.

error: Content is protected !!