081-330-646464 cs@arsitekhijau.com

Sebuah rumah minimalis mungkin mempunyai sarana komplit dari mulai dapurnya yang modern, kanopi yang cantik juga sebagai pelindung panas serta hujan, ruangan tamu yang nyaman hingga design eksterior tersnyayang apik.

Tetapi salah satu sisi rumah yg tidak bisa terlewatkan yaitu jendela. Terkecuali masalah estetik, kehadiran Jendela dibutuhkan untuk aliran hawa serta ventilasi yang cukup untuk sisi dalam rumah..
Kebanyakann jendela rumah minimalis mempunyai bentuk yang standard, sebatas berbentuk kotak atau persegi panjang umum, berbentuk satuan-satuan terpisah, dengan bentuk pola teralis yang juga kotak-kotak berulang. Diluar itu, warna kusen serta teralisnya juga seirama, serta mempunyai beberapa warna yang lembut atau gelap.
Akan tetapi, soal desain jendela, kita juga punya alternatif pilihan lain yang sudah lebih modern dan lebih kontemporer dan lebih banyak ditemui di luar negeri di kawasan Eropa atau Amerika.

Bentuk jendelanya sering kali berbentuk kotak panjang dan sangat besar nyaris menghabiskan separuh dinding atau lebih. Kebanyakan tidak dilengkapi teralis.

Akan tetapi tidak menutup kemungkinan jendela super besar tersebut mempunyai sedikit teralis dengan pola yang lebih bermacam-macam.

Ada keuntungan yang bisa kita dapatkan dengan mempunyai jendela yang sangat besar, yakni bisa mendapatkan sumber sinarmatahari dan udara segar yang lebih banyak.

Dengan begitu, kita bisa menghemat listrik sepanjang siang hari karena mendapat cahaya matahari lebih banyak. Selain itu, sirkulasi udara juga lebih lancar keluar masuk rumah, sehingga menyehatkan penghuni rumah.

Agar terlihat lebih menarik, maka pada jendela bisaditambahkan ornamen lain sebagai penghiasnya. Misalnya dengan berbagai model gorden atau sebuah krei dan naungan (shade) yang bisa ditarik ke atas dan diturunkan ke bawah.

Penutup jendela berupa shade tidak jauh berbeda dengan gorden. Bedanya adalah bentuknya yang menyerupai selembar kain yang digulung ke atas dan diturunkan ke bawah saat diperlukan. Shade tidak mempunyai hiasan renda-renda di atasnya.
Namun bentuknya sangat manis dan simpel. Shade lebih cocok diguunakan pada jendela minimalis daripada gorden, selain desainnya,perawatannya juga sangat enteng karena bahannya ringan seperti taplak meja standar
Sekian penjabaran mengenai memilih jendela untuk rumah minimalis yang sudah anda rencanakan, dengan begitu anda akan memiliki rumah dengan jendela yang sesuai dan senada dengan rumah minimalis yang anda bangun, karena agar sesuai dengan konsep sebuah rumah untuk pemilihan pemilihan bahan dan pembuatan pembuatan ornamen juga sangat diperlukan.

tidak hanya itu ketika kita sesuai dengan memilih warna cat, desain ruangan, dan lain lain maka rumah tidak hanya menjadi bagus namun juga akan membuat kesan tersendiri, rumah kelihatan gagah dan mewah namun dengan biaya yang terjangkau.