081-330-646464 cs@arsitekhijau.com

Haruskah anda beli rumah sebelum atau setelah pernikahan ?
Tidak ada jawaban mutlak untuk apakah anda harus membeli rumah sebelum atau setelah menikah. Ini adalah komitmen anda dan pasangan harus membuat satu sama lain dan perkacapan anda harus memiliki jika anda mencari untuk menikah atau bergerak dengan satu sama lain.

Membeli rumah adalah komitmen keuangan yang sangat besar dan dapat dengan mudah menjadi beban jika sesuatu yang harus pergi salah dalam hubungan anda. Berikut adalah beberapa pro dan kontra untuk membeli rumah sebelum atau sesudah anda menikah.

Jika anda dan pasangan anda telah memutuskan untuk membeli rumah sebelum anda menikah ini dapat menjadi pilihan keuangan dan pribadi yang besar.
Mitra mungkin merasa lebih nyaman menemukan rumah sebelum menikah sehingga mereka dapat hidup bersama untuk sementara atau sehingga mereka tidak harus berurusan dengan kerumitan menemukan rumah selama atau setelah menikah.

Mitra yang belum menikah dapat mengajukan permohonan untuk pinjaman rumah terpisah yang bisa membuat pembiayaan rumah anda lebih mudah. Mereka yang hidup bersama atau merencanakan pernikahan mungkin menemukan bahwa hidup bersama pertama memungkinkan untuk komunikasi lebih mudah dan kemampuan untuk bekerja sama sebagai sebuah tim untuk menyelesaikan sesuatu.

Pada sisi negatifnya, membeli rumah sebelum menikah dapat menyebabkan situasi yang lengket harus akhir hubungan. Memiliki rumah bersama sebagai dua orang yang belum menikah tidak memungkinkan untuk jumlah yang sama perlindungan hukum bagi kedua belah pihak dalam hal ini, dan tanpa tindakan pencegahan ini bisa berubah menjadi situasi keuangan dan pribadi brantakan.
Anda juga harus baik memenuhi syarat untuk hipotek rumah secara individual, yang dapat menjadi sulit jika salah satu atau kedua dari anda tidak memiliki sejarah kredit yang baik.

Real estate perwakilan hukum menyarankan mitra yang belum menikah yang memiliki rumah bersama – sama untuk membuat kontrak hukum formal menguraikan apa yang harus terjadi dalam kasus pepisahan dan membelah selanjutnya dari nilai keuangan rumah.
Jika anda sudah menikah dan mencari untuk membeli rumah anda memiliki keuntungan dari nilai kredit pribadi anda tidak berubah, tidak peduli apa nilai pasangan anda mungkin.
Anda dapat mengajukan permohonan untuk hipotek sebagai pasangan yang menghemat waktu dan dokumen.

Selain itu, pendapatan gabungan anda dapat membantu anda mendapatkan pinjaman yang lebih besar yang bisa menutupi biaya rumah impian anda.
Meskipun mungkin tidak tampak seperti hal yang baik pada saat anda membeli rumah, perlindungan hukum pasangan menikah telah mengenai properti jauh lebih jelas dari pada mereka untuk pasangan yang belum menikah.

Kontra membeli rumah setelah anda menikah termasuk efek nilai kredit satu pasangan memiliki di sisi lain. Sementara nilai kredit pribadi anda tidak mengubah anda di nilai untuk hipotek dan pinjaman berdasarkan agregat kedua scores anda pada dasarnya, jika salah satu pasangan memiliki peringkat kredit buruk itu bisa menarik orang lain ke bawah dan membuat melamar hipotek dan pinjaman yang anda butuhkan lebih keras.