081-330-646464 cs@arsitekhijau.com

Desain rumah minimalis modern
Minimalis adalah desain rumah yang sekarang ini masih menjadi trend dan juga banyak orang. Rumah dengan bentuk minimalis mempunyai desain yang simpel dan praktis. Sekarang ini banyak perumahan yang sudah mengusung tema minimalis karena memang rumah minimalis yang sedang menjadi tren dan juga banyak di minati. Banyak sekali desainrumah minimalis yang dapat kita pilih menjadi desain rumah minimalis impian kita. Desain – desain yang ada ini dapat kita modifikasi sendiri sesuai dengan keinginan dan juga selera kita dalam membuat rumah.
Macam desain rumah minimalis yang banyak di mintai adalah desain rumah minimalis modern. Rumah minimalis modern ini di dominasi dengan bentuk kubus, dari mulai bentuk bangunan sampai bentuk atapnyya. Bentuk kubus dalam rumah modern ini juga di padukan dengan banyaknya jendela yang ada pada dinding rumah. Jendela yang ada mungkin tidak terlalu banyak tapi ukurannya besar – besar. Bentuk bangunan yang berupa kubus ini menampilkan sisi simpel dari desainnya. Teman – teman yang suka simpel desain rumah minimalis modern ini sangat cocok.
Macam desain rumah minimalis yang kedua adalah rumah dengan desain klasik. Ketika kita mendengar kata – kata klasik tentunya akan terbayang rumah tempo dulu yang kuno. Desain rumah klasik ini tidak semuanya sama dengan desain kuno, hanya pemilihan furniture dan juga ornamen dalam rumahnya saja yang klasik. Bentuk rumahnya bisa di padukan dengan gaya modern, misalnya untuk bangunannya semi modern, yaitu hampir mirip dengan modern tap atapnya berbentuk limas. Sedangkan untuk pemilihan furniture dapat memilih yang bergaya klasik, misalnya yang terbuat dari kayu jati dan bentuknya klasik.
Macam desain rumah minimalis yang terakhir yaitu rumah minimalis dengan gaya yunani. Desain rumah ini mengadaptasi bentuk bangunan pada zaman yunani kuno yaitu dengan banyak pilar. Kita bisa mengkonsep rumah bergaya yunani misalnya dengan bentuk bangunan modern dengan meletakkan dua atau tiga pilar besar di depan rumah. Kita bisa menambah pilar satu atau dua dalam rumah, namun untuk rumah minimalis sebaiknya pilar hanya di depan saja.
• Desain rumah minimalis tradisional

Setiap orang pastilah memiliki rumah idaman yang nyaman untuk di tinggali. Desain rumah tradisional minimalis bisa jadi cocok dengan kriteria rumah idaman anda. Tren rumah minimalis di indonesia, membuat orang banyak membangun rumah tipe ini, bila di padukan dengan konsep tradisional yang ada di indonesia, tentulah membuat rumah ini semakin bervariatif. Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar, menjadikan indonesia sebagai negara yang kaya akan tradisi, tradisi yang harus di jaga dan di lestarikan. Dengan kita membangun rumah minimalis bercorak tradisional, itupun juga termasuk menguri – uri tradisi.
Beberapa desain rumah tradisional minimalis indonesia
Pulau bali adalah pulau di indonesia dengan budaya dan tradisi hindu yang amat kental. Desain rumah minimalis tradisional di bali cukup menarik. Dengan rumah minimalis dan juga masyarakat bali yang tidak lepas dengan tempat peribadatan mereka yaitu pura, maka taman rumah minimalis mereka biasanya di hiasi dengan pura – pura kecil untuk sembahyang. Pura ini juga menambah kemenarikan dari taman rumah. Bali juga memiliki corak ornamen yang khas, dinding rumah minimalis bali lah yang bertugas untuk menampung ornamen tersebut.

Sementara, desain rumah minimalis tradisional adat jawa tidak jauh berbeda dengan yang ada di bali. Joglo adalah rumah tradisional masyarakat jawa. Pesona desain rumah joglo, bergaya etnis jawa tetap melekat di hati masyarakat, tidak terkecuali masyarakat jawa modern. Gaya rumah tradisional minimalis jawa sebenarnya mirip dengan joglo, yaitu dengan mempertahankan warna – warna alamiah di setiap konstruksi bangunannya. Untuk menghadirkan suasana joglo yang khas, gunakan model atap semi piramida di atap rumah minimalis, tapi kemiringan atap harus di sederhanakan agar air hujan dapat mngalir dengan sempurna.

Desain rumah minimalis tradisional untuk zaman modern

Semakin modernnya zaman pastilah berpotensi besar untuk meninggalkan bahkan melupakan tradisi yang ada. Salah satu cara kita untuk melestarikan tradisi, bisa dengan membangun rumah tradisional. Desain rumah minimalis sudah menjadi trenseter pada zaman ini dan banyak di minati oleh kalangan masyarakat di tanah air. Jika kita ingin tetap mengikuti perkembangan zaman dan tidak ingin meninggalkan budaya leluhur, alangkah baiknya anda membangun desain rumah minimalis tradisional.
• Desain rumah mewah 1 lantai
Rumah mewah yang megah tidak selalu terdiri dari 2 lantai atau lebih, karena beberapa orang malah tertarik dengan desain rumah mewah 1 lantai atau desain rumah mewah minimalis 1 lantai. Banyak sekali desain – desain yang di tawarkan developer atau arsitektur yang bergaya modern sehingga masyarakat semakin mempunyai banyak pilihan dan alternatif untuk gaya hunian mereka.
Gaya desain rumah mewah modern 1 lantai biasanya menjadi primadona karena memiliki banyak kelebihan di bandingkan dengan gaya atau model rumah – rumah yang lain. Gaya modern lebih mengedepankan bagaimana rumah tersebut terlihat berbeda dan fresh. Selain itu bahan dan material yang di gunakan memiliki selera futuristik yang menjadikan rumah unik dan menarik.