Gerbang atau pagar sebuah pintu utama untuk setiap rumah meski tidak harus tapi keberadaanya akan menambah tingkat keamanan dari rumah tersebut, nah hal hal apa saja sih yang harus di perhatikan simak terus kejelasannya di artikel ini yah

  • Hindari Garis Horizontal

Keamanan sudah pasti menjadi tujuan utama di buatnya pagar atau gerbang terlepas dengan bahan dan desain atau warna sekaligus fungsi utama pagar ini tetap menjaga keamanan lebih di rumah.

Wadwekar menyarankan untuk menghindari bentuk pagar dengan garis horisontal.

” Garis horisontal ini cenderung mudah dinaiki, apalagi jika cukup lebar. Dari segi keamanan cenderung kurang, sebaiknya pilih garis vertikal, panjang sampai bawah tanpa ada bagian yang bisa dinaiki,” sarannya.

  • Hindari Membukaan Di tengah

Gerbang rumah masuk sebaiknya ditempatkan di bagian sisi, bisa kanan atau kiri tergantung posisi rumah.

Hindari penempatan bukaan di tengah karena hal itu sangat memudahkan untuk di masuki untuk itu di sarankan untuk membuat bukaan di samping kann atau kiri gerbang.

  • Buram Atau Kayu

Gunakna gerbang yang memiliki warna buram atau gelap yang bisa memblokir pandangan ke dalam rumah seperti panel kayu atau logam. Hal ini akan memberikan privasi penuh untuk penghuninya

Apa sih Manfaat dari Pagar atau gerbang rumah

Sudah banyak di singgung di atas terkait manfaat di buatnya gerbang

  1. Penghalang Pandangan

Hal ini berkaitan dengan nomer 3 di atas yaitu buram atau kayu, manfaat selain dari keamanan, ini menjadi kan rumah memiliki pivasi yang lebih, membatasi ruang penglihatan pandangan yang berasal dari luar rumah. nah, bagi anda yang cenderung tidak nyaman dengan tampilan rumah yang sangat terbuka, penggunaan pagar dapat menjadi pilihan yang tepat.

  • Menurunkan tingkat kriminalitas

Meskipun sebenernya belum bisa di katakan dapat menurunkan tingkat kriminalitas namun setidaknya dapat mencegah atau mengurangi kemungkinan apalagi pagar yang di buat sulit untuk di panjat dan memiliki securty penjaga

  • Perlindungan Dari setiap ancaman

Kita tidak tahu ancaman atau mara bahaya apa yang sedang menunggu kita keluarga kita bahkan anak kita untuk itu dengan adanya pagar akan mengurangi resiko itu seperti anjing liar yang mencoba masuk atau buat kamu yang memiliki anak kecil maka akan sangat terbantu ketika memiliki paghar sehingga tidak akan keluar rumah sembarangan tanpa pantauan.

di era sekarang , pagar atau gerbang rumah tidak terbatas sebagai pelindung saja. namun lebih dari itu, unsur pagar dapat menjadi komponen yang dapat memperindah tampilan depan dari rumah.

visual dari sebuah rumah tak terlepas dari desain pagar yang dimiliki. hal ini karena letaknya yang berada didepan, jadi penting untuk memperhatikan benar desain dari dari sebuah model pagar rumah minimalis terbaru. terlebih, komponen terluar rumah ini juga berfungsi sebagai tempat masuk sebelum area rumah.

Jadi setelah kamu baca penjelasan ini apakah pagar rumah itu penting tinggalkan komen mu di kolom komentar yah jika kamu setuju dengan artikel ini silakan like dan juga sahre yah agar artikel ini bisa bermanfaat bagi orang banyak terimakasih