081-330-646464 cs@arsitekhijau.com

Taman merupakan penghubung antara rumah beserta segela elemen modern-nya dengan alam. Bahkan di lahan terbatas sekalipun, sebaiknya usahakan menyisakan sedikit untuk taman.

Namun, jika anda memiliki lahan yang lebih luas, alangkah indahnya jika anda membuat taman minimalis yang bisa anda nikmati setiap saat di dalam rumah.

Pilihan Gambar Taman Dalam Rumah Minimalis Tropis
Sudah banyak publikasi mengenai desain taman di dalam tersedia di internet. Pilihan dari desain taman dalam ruangan tersebut dapat dicocokkan dengan bentuk ruangan dan tipe rumah.

Merancang taman indoor tersebut memang tidak mudah, namun jika dilakukan dengan benar, maka hasilnya akan sangat mengesankan, karena anda dan keluarga dapat menikmati sejuknya hijau dedaunan setiap saat tanpa harus keluar rumah.

Tamu akan merasa kagum jika anda mengaplikasikan gambar taman di dalam rumah minimalis dengan baik. Ruangan di mana taman tersebut berada akan tampil amat cantik dan juga sejuk.

Taman ini bisa dimanfaatkan untuk beberapa kepentingan lain seperti menciptakan zen untuk ruangan. Desain taman yang cocok diaplikasikan adalah konsep tropis. Taman indoor tidak mesti taman basah yang membutuhkan banyak perhatian. Anda bisa menciptakan taman kering dengan memanfaatkan media pot yang mudah dipindahkan.

Variasi Taman Dalam Rumah Minimalis
Ukuran untuk gambar taman di dalam rumah minimalis bisa dicocokkan dengan ukuran keseluruhan dari ruangan di mana taman tersebut hendak dibangun. Jika memungkinkan, ukuran taman haruslah lebih kecil dari ruangan tersebut.

Untuk konsep taman dalam ruangan tropis, tentu saja ada beberapa aspek penting untuk diperhatikan. Taman yang simpel dengan bahan-bahan alami amat direkomendasikan untuk desain tropis. Ada beberapa hal yang menjadi daya tarik dari taman tropis dalam ruangan seperti aspek zen dan juga mencerminkan lingkungan timur.

Bambu dan kayu adalah bahan utama yang bisa disertakan untuk taman dalam ruangan jika konsep yang diusung adalah tropis. Warna dari bambu dan usia dari bambu tersebut bisa beragam dan dicocokkan dengan pilihan serta selera masing-masing.

Sebuah rumah dengan desain minimalis bisa memilih warna bambu muda yang terkesan kalem. Bambu bisa anda gunakan untuk patio furniture atau tempat duduk, atau bisa juga sebagai ornament media taman.
Atau, jika ingin lebih simple, cukup letakkan satu pot tanaman hias bambu di salah satu sudut taman. Selain bambu, taman dalam rumah dengan desain tropis dapat dipengaruhi dari jenis tanaman yang digunakan. Tanaman tropis memiliki kelebihan dalam hal kemudahan perawatan.