081-330-646464 cs@arsitekhijau.com

Menata kamar tidur menjadi hal yang paling menarik terlebih apabila di kerjakan oleh seseorang ibu buat kamar tidur anaknya agar terlihat lebih rapih dan enak di gunakan.
Biasanya seorang ibu lebih mengerti dalam persoalan penataan kamar untuk anaknya, karena melakukannyadengan perasaan cinta dan sayang. Ada beberapa penataan yang baik untuk menempatkan semua peralatan yang ada pada sebuah kamar di mulai dari kasur, lemari, dan peralatan lainnya yang ada pada sebuah kamar.
Bila bicara tentang kamar, mungkin saja semua telah mempunyai kamar dengan berbagai peralatan yang ada di dalamnya. Terkadang banyak desain kamar tidur yang beredar, mulai dari yang simpel, modern, menawan, elegan serta lain sebagainya. Terdapat banyak panduan serta inspirasi desain kamar tidur yang dapat kita terapkan dalam penyajian kamar tidur yang nyaman, indah, aman dan minimalis.
Akan tetapi terbatasnya tempat serta keterbatasan dana kerap kali tempat tidur kita menjadi kamar tidur sempit bahkan juga sederhana. Semua keterbatasan yang kita eksplorasi dapat menjadi hal yang paling baik untuk dapat menumbuhkan kenyamanan yang indah. Namun dengan 5 sentuhan praktis ini semoga kamar tidur kita menjadi lebih adem serta dapat membuat kita lebih nyaman ketika berada di kamar tidur
• Hal yang pertama pemilihan dalam menempatkan walpaper yaitu kebijakan yang baik untuk kita yang mengidamkan kamar tidur sempit akan tetapi berkesan elegan. Walpaper nyatanya juga jauh lebih murah di bandingkan dengan cat tembok yang dapat menghasilkan beberapa kilo cat dalam pengecatannya. Bukan sekedar murah saja akan tetapi walpaper saat ini mempunyai banyak sekali macam motif serta corak dan warna yang beragam.

• Hal yang kedua yakni dengan menempatkan tirai jendela dengan warna yang sesuai dengan keadaan kamar tidur kita serta bisa menentukan jenis serta corak yang pas buat ruang kamar kita. Hal yang paling berperan untuk memberikan ventilasi untuk memberikan kesegaran ketika jendela di buka. Dengan tirai yang cocok dan dapat memberikan kesan yang bagus dapat memberikan kesan minimalis.
• Hal yang ketiga yang bisa kita lakukan adalah mengubah furniture yang baru buat kamar kita yang di sesuaikan dengan keadaan atau situasi kamar sempit. Bila sudah mempunyai sebagian furniture serta sayang buat menggantinya maka kita dapat melakukan perombakan pada furniture itu. Perombakan pada furniture kita lewat cara memasangkan walpaper atau mungkin dengan mengecat lagi, langkah tersebut gampang untuk menerapkan serta tentu sangat murah biayanya dari pada harus membeli furniture yang baru.
• Hal yang ke empat yakni membenahi semua furniture yang ada agar dapat di letakkan pada tempatnya masing – masing di sesuaikan dengan kondisi kamar tidur kita. Keinginan kita agar dapat memberikan kesan minimalis dan tidak membutuhkan ruang yang luas dalam penyajiannya yakni melakukannya dengan bijak dalam penempatan. Penataan yang baik dapat memberikan kesan minimalis sederhana tapi akan terlihat mewah dan modern.
• Hal yang ke lima yakni apabila kita mempunyai kamar yang sempit maka hal semacam ini akan sangat berguna untuk kita praktekan. Menaruh furniture yang telah tidak terpakai ke gudang rumah kita, dengan hal tersebut kamar akan tampak lebih indah serta menjadikan kamar berkesan makin luas serta lebar meskipun kamar itu sebenarnya sempit serta minimalis.

• Hal yang ke enam yakni penempatan lemari buku atau kaset sebagai bahan koleksi pribadi di kamar tidur minimalis, intinya jangan sampai jumlah barang anda melebihi kapasitas lemari yang sudah anda siapkan di dalam kamar. Menambah lemari penyimpanan untuk menyimpan tambahan koleksi sangat tidak di anjurkan karena bukannya membantu anda mendisiplinkan diri untuk bersikap minimalis, justru malah membuat kamar menjadi penuh kembali dan berantakan lagi. Hal yang sama juga berlaku untuk koleksi pakaian, cd, kaset atau majalah.
• Hal yang ke tujuh adalah disiplin, merupakan salah satu kunci penting yang harus selalu di ingat jika anda ingin mempunyai kamar minimalis yang selalu rapih. Selalu kembalikan barang yang di gunakan ke tempat semula setiap kali selesai di gunakan. Setiap hari, atau maksimal setiap 3-7 hari sekali, bersihkanlah kamar anda dari debu. Sebaiknya ganti seprai dan sarung bantal anda setiap seminggu sekali untuk menghindarkan diri dari serangan tungau dan kuman penyakit. Bisa juga menambahkan air purifier untuk menjernihkan udara di dalam kamar sehingga anda bisa bernafas dengan lega.