081-330-646464 cs@arsitekhijau.com

Memiliki rumah minimalis membuat seseorang harus memikirkan konsepnya termasuk konsep desain interior rumah minimalis tersebut. Salah satu konsep yang bisa Anda usung untuk rumah minimalis Anda adalah konsep natural.
Tema konsep satu ini akan memberikan kenyamanan dan keasrian dalam sebuah rumah sehingga banyak sekali yang memilihnya sebagai tema rumah mereka di samping konsep modern yang juga sangat banyak diminati.

desain interior rumah minimalis natural berikut ini :
• Pertama, konsep natural untuk kamar tidur
Jika Anda ingin menghadirkan konsep natural dalam kamar tidur dan ruangan pribadi Anda, cobalah dengan menghadirkan warna-warna yang lembut dan netral untuk perabotan rumah terlebih dahulu. Anda juga bisa memilih perabot seperti lantai kayu dan ornamen lain yang akan mendukung konsep Anda tersebut. Warna dinding putih masih menjadi warna netral untuk nuansa natural.
• Kedua, konsep natural untuk ruang TV
alah satu ruang berkumpulnya keluarga adalah ruang TV, di sini Anda lebih banyak bisa mengeksplor ruangan. Apalagi jika ruang keluarga Anda berada di dekat taman belakang atau pekarangan. Rasa nyaman, asri, dan natural akan kental terasa. Jika tidak, Anda bisa menghadirkan vas berisi bunga segar atau daunnya saja untuk melengkapi suasana hijau di ruangan Anda.
• Ketiga, konsep natural untuk ruang outdoor
Tak hanya indoor yang harus Anda perhatikan, ruang bersantai dekat pekarangan, kolam, dan lain sebagainya juga patut mendapatkan perhatian. Cobalah untuk menggunakan kasur rotan atau kursi rotan untuk menambah kesan naturalnya.

• Keempat, konsep natural untuk ruang makan dan ruang baca
Konsep desain interior rumah minimalis bisa Anda hadirkan dengan pemilihan furnitur yang tepat. Kursi dan meja kayu yang berada di ruangan ini sangat indah. Kesan natural begitu menyatu dengan pemandangan alam yang hijau dan segar. Bunga mawar yang mekar di meja juga menambah suasana hangat dalam ruangan ini.
• Kelima, konsep natural untuk dapur
Warna putih dan bahan kayu masih mendominasi. Anda bisa memilih desain dapur yang seperti ini untuk rumah minimalis Anda.
• Keenam, konsep natural untuk ruang tamu
Perpaduan yang sangat apik terlihat dari ruangan yang satu ini. warna kayu yang netral dan bunga berwarna putih sekaligus patung membuat nuansa ruang tamu terlihat sangat elegan dan natural.

Untuk menciptakan kesan natural dan modern, mulailah dengan mendekorasi bagian rumah yang paling berpengaruh. Lantai, tembok dan langit-langit adalah tiga yang memiliki pengaruh besar terhadap suasana rumah. Anda bisa menerapkan konsep natural pada sisi lantai.

Misalnya saja dengan memasang lantai kayu atau lantai lain yang bermotif kayu. Selanjutnya Anda bisa mulai mendekorasi tembok dengan gaya modern minimalis. Sebagia warna dasar, Anda bisa memilih warna putih dan memadukannya dengan warna hijau atau coklat.

Langit-langit juga merupakan bagian yang memiliki pengaruh besar. Pada sisi ini, Anda bisa mendekorasinya seperti interior-interior gaya modern minimalis pada umumnya.

Cara ini jauh lebih sederhana dibandingkan harus mendekorasinya dengan gaya natural. Selain itu lantai kayu juga sudah mewakili konsep natural.

Dengan demikian, konsep natural modern minimalis sudah tampak jelas.