081-330-646464 cs@arsitekhijau.com

Keuntungan menggunakan jasa arsitek

Salah satu keputusan penting yang perlu kita ambil ketika merencanakan pembangunan rumah adalah menggunakan jasa arsitek . saat ini kebanyakan orang merekomendasikan untuk menggunakan jasa arsitek untuk merancang dan membangun rumah karena beberapa hal.

Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang anda dapatkan jika anda menggunakan jasa arsitek untuk merancang dan membangun rumah anda:

• Bantuan secara profesional
Arsitek adalah orang – orang yang sudah berpengalaman, berkualitas, bersertifikat dalam hal merancang dan membangun rumah. Mereka tentunya sudah lebih fasih berbicara mengenai hal – hal yang berhubungan dengan rumah dari pada orang lain dan anda tentunya. Mereka akan lebih mudah untuk menuangkan ide – ide yang anda inginkan untuk rumah anda ke dalam bentuk gambar visual dan proses pembangunan rumah itu sendiri.

• Memberikan saran tambahan yang lebih baik
Arsitek dapat membantu anda memberikan saran – saran atau ide – ide tambahan yang tidak pernah anda bayangkan sebelumnya untuk meningkatkan kualitas rumah yang akan anda bangun. Mereka dapat menggabungkan saran atau ide anda dengan saran dan ide mereka sehingga hasilnya nanti akan lebih baik.

• Desain rumah hemat energy
Para arsitek dapat membantu anda merancang dan membangun rumah sesuai dengan konsep ini, seperti mengurangi pengguna listrik, air dan yang lainnya. Hal ini tentu saja dapat mengurangi biaya yang akan anda keluarkan tetapi tetap menjaga kualitas rumah yang akan di bangun.

• Bantuan secara menyeluruh
Arsitek akan memberikan bantuan kepada anda secara menyeluruh dalam hal pembangunan rumah. Mulai dari proses perencanaan, penghitungan biaya bangun rumah atau rancangan anggaran biaya bangun rumah, desain model rumah, pemilihan dan pembelian material atau bahan bangunan, pemilihan kontraktor yang tepat sampai dengan proses pembangunan rumah hingga rumah siap untuk di huni nantinya.

Dengan semua keuntungan yang dapat di peroleh jika anda menggunakan jasa arsitek atau kontraktor untuk merancang dan membangun rumah anda, tentunya anda sudah memiliki pertimbangan langkah apa yang akan anda pilih dan di putuskan.
Menggunakan jasa arsitek walaupun rumah kecil

Rumah bukan hanya sekedar terminal tempat memarkirkan tubuh dari kelelahan aktivitas seharian. Namun lebih dari itu rumah merupakan tempat memupuk kasih sayang dan cinta serta yang terpenting adalah keharmonisan yang ada dalam sebuah keluarga akan berdampak pada pembentukan karakter positif bagi anak.

Rumah tidak harus mewah, namun keberadaan sebuah rumah haruslah tertata dan terkelola dengan baik. Jelas peruntukan fungsi ruang dan desain interiornya. Akan tetapi tidak pula melupakan aspek estetika sebagai pemanis rumah agar tetap membangkitkan rasa keindahan saat pertama kali pulang kerja ke rumah memandang rumah dari depan pintu gerbang.

Untuk memiliki rumah yang sedemikian bukanlah hal yang sulit untuk terwujud karena kepiawaian rancang bangun seorang arsitek akan membantu mewujudkan rumah impian. Bagi pasangan muda yang baru akan membangun rumah di tengah lahan yang terbatas tapi menginginkan ruang yang banyak untuk di gunakan bagi anak – anak kelak atau bagi keluarga yang datang berkunjung tentunya harus ada ruangan khusus bagi mereka tanpa privasi pemilik rumah terganggu.

Membangun rumah kecil tetap harus memperhatikan desain bangunan. Maka gunakanlah jasa arsitek dalam proses pembangunan rumah meskipun rumah yang akan di bangun merupakan rumah kecil. Ada beberapa kelebihan dalam menggunakan jasa arsitek di antaranya :

• Meminimalisasikan resiko kesalahan dalam pemilihan material serta pengukuran bangunan.
• Jasa arsitek mempunyai visualisasi untuk menggambarkan model yang dikehendaki oleh pemilik rumah.
• Efektifitas dan efisiensi finansial serta waktu, karena pihak arsitek akan melakukan perencanaan pembangunan sesuai dengan target.

Maka jangan korbankan uang untuk melakukan hal – hal yang belum terukur kemampuannya untuk melakukan pembangunan rumah sendiri. Hanya tinggal menghubungi jasa arsitek maka keinginan anda untuk memiliki hunian yang ekslusif akan segera terealisasi tanpa menunggu waktu yang lama. Dengan menggunakan jasa arsitek dalam membangun rumah kecil hanya di butuhkan waktu kurang lebih 4 bulan. Waktu yang sangat singkat untuk membangun sebuah rumah dengan hasil yang lebih baik.
Kebanyakan konsultan arsitek / desainer arsitektur hanya melayani perencanaan saja, tidak melayani hingga pembangunan. Namun ada konsultan arsitek yang sudah bermitra dengan kontraktor, sehingga dapat juga melayani permintaan konsultasi plus membangun.

Orang cenderung berpikir biaya konsultan arsitek itu mahal karena mereka beranggapan konsultan arsitek hanya tukan gambar saja dan mereka pun dapat melakukan hal yang sama. Padahal, menggunakan konsultan arsitek ketika membangun atau merenovasi rumah akan mendatangkan banyak keuntungan , berikut di antaranya :

• Menaikan nilai jual rumah
Orang awwam umumnya sulit mengejawantahkan apa yang ada dalam benaknya ke dalam suatu bentuk rancangan. Konsultan arsitek, yang telah terbiasa melakukan ini, tentu tahu cara mewujudkan keinginan pemilik rumah. Konsultan arsitek akan membantu memperkaya imajinasi si pemilik rumah sehingga rumah terasa lebih bernilai tinggi.

• Mengurangi resiko
Konsultan arsitek atau konsultan pelaksana juga akan mengurangi kesalahan – kesalahan yang tidak di ketahui sang pemilik dalam proses pengerjaan rumah dan menekan resiko hasil renovasi tidak sesuai dengan yang di harapkan atau di di bayangkan.

• Hemat waktu
Konsultan arsitek memiliki perhitungan beberapa lama waktu maksimum, waktu yang di butuhkan untuk sebuah pekerjaan. Hal ini bisa mencegah tukang mengambil keuntungan, terutama tukang yang di bayar harian.

• Hemat biaya
Memakai jasa konsultan arsitek mempermudah perkiraan biaya dari awal. Memperkirakan biaya sulit di lakukan orang biasa sehingga ujung – ujungnya yang dikeluarkan membengkak.

• Mutu bangunan terkontrol
Seorang konsultan jasa arsitek memiliki pengetahuan dan pengalaman tentang penggunaan material yang tepat. Seringkali pemilik rumah yang membangun tanpa konsultan arsitek tidak tahu takaran yang pas dari suatu material. Hal itu menyebabkan penggunaan material yang kurang hingga mutu bangunan rumah jelek atau malah penggunaan material yang berlebihan sehingga boros.