081-330-646464 cs@arsitekhijau.com

Kebutuhan rumah adalah kebutuhan mendasar bagi setiap orang, tentunya sebagai manusia kita membutuhkanya sebagai tempat tinggal ataupun untuk beraktifitas setiap saat, semua manusia mendambakan rumah idaman, apalagi dengan biaya terjangkau atau murah.

Dalam hal ini pastinya jasa arsitek sangatlah dibutuhkan, ada empat karakter sehingga sebuah rumah bisa dikatakan rumah idaman.

 

  1. Hemat energi di mana cahaya diperoleh secara alami melalui ventilasi alami pula, menggunakan material produksi lokal maupun bahan daur ulang, serta murah perawatannya.
  2. Ramah lingkungan yang tampak dari tersedianya ruang terbuka hijau di areal rumah serta memberdayakan potensi lokal. Misalnya, dengan mengadaptasi desain rumah-rumah tradisional.
  3. Interaksi ruang dalam maupun luar rumah.
  4. Suitable dengan karakteristik pemilik..

 

Untuk memperoleh rumah dengan kriteria tersebut, tak mesti mengeluarkan biaya besar. Salah satu alternatif untuk menghemat biaya pembangunan dan perawatan rumah, tanpa mengabaikan desain yang terkesan alami atau material expose sebagai contoh : semen expose, bata expose dll ,Atau untuk plafon, kita bisa menyiasatinya dengan membiarkan beton menjadi plafon.

Contoh diatas adalah sebagian kecil dari cara untuk menghemat material.

Jika bapak/ibu berkenan menggunakan Jasa kami sebagai arsitek.

Hubungi kontak kami -0896 9594 9316