081-330-646464 cs@arsitekhijau.com

Ubin keramik adalah salah satu pilihan lantai paling favorit untuk area kamar mandi. Banyak pemilik rumah memilih bahan tile sebagai lantai kamar mandi mereka karena berbagai alasan. Bahan ubin keramik menawarkan permukaan tahan daya tahan dan air sehingga cocok untuk lantai kamar mandi. Bahan ini memberikan kemampuan untuk menahan kontak langsung dengan air sehari-hari.

Manfaat lain yang ditawarkan oleh bahan tile adalah kemampuan untuk bertahan lebih lama dibandingkan dengan linoleum. Penggunaan ubin lantai akan meningkatkan daya jual rumah Anda. Hal ini jauh lebih baik karena ubin keramik menawarkan tampilan yang indah yang akan menambah nilai estetika ke kamar mandi Anda. Jika Anda mencari ide-ide Ubin keramik lantai kamar mandi, berikut adalah beberapa langkah sederhana.

Tips pada ide-ide Ubin keramik lantai kamar mandi menyarankan Anda untuk memilih ukuran ubin terbaik. Ukuran tile yang benar membantu Anda untuk menciptakan ruang ilusi. Umumnya, ubin yang ditawarkan dalam beberapa ukuran termasuk kecil, menengah, dan ekstra besar. Ukuran kecil ditawarkan dalam 2 – inci, 4 inci, 6 – inci, atau ubin 10 – inch. Ukuran menengah tersedia dalam 12 – inci, sedangkan ubin ekstra besar datang dalam ukuran 14 – inci dan 18 – inci.

Jika Anda memiliki kamar mandi kecil, Anda harus menghindari ubin kecil. Hal ini karena ubin mampu menciptakan kesan area kecil. Pemilik kamar mandi kecil direkomendasikan untuk menggunakan Ubin keramik lebih besar 12 inci atau 14 inci.

Misalnya, mosaik tebal akan menambahkan sentuhan sibuk. Anda bisa mendapatkan ubin dengan garis yang lebih sedikit atau ruang terbuka warna untuk mendapatkan rasa tenang. Ide ubin lantai kamar mandi merekomendasikan Anda untuk mendapatkan warna yang akan meningkatkan kehangatan.

Hal ini penting karena akan menambah kehangatan keramahan dan kesenangan bagi pengguna kamar mandi. Menemukan kombinasi warna yang tepat untuk suasana yang ingin Anda capai. Menggabungkan ubin keramik lantai hitam dan putih akan membuat tampilan keren dan modern. Jika Anda ingin mendapatkan kesan hangat, Anda harus menggunakan ubin keramik hijau lembut atau ubin biru.

Anda juga mungkin perlu mempertimbangkan menggunakan dua ukuran dan pola sebagai ide ubin keramik lantai kamar mandi. Menggabungkan dua ukuran dan pola memungkinkan Anda untuk menambahkan sentuhan yang berbeda untuk kamar mandi Anda.

Namun, Anda perlu berhati-hati dalam memilih kombinasi terbaik karena pola yang tidak cocok akan merusak suasana. Bagi pemilik rumah yang berencana untuk menggunakan warna solid ubin keramik kamar mandi, Anda disarankan untuk menambahkan pembatas ubin keramik atau warna yang berbeda untuk ubin keramik lantai kamar mandi.
Sebagai pilihan lain, Anda juga dapat membuat pembatas dengan bergantian warna yang berbeda. Dengan melakukan ini, Anda dapat menciptakan visual yang indah di kamar mandi.

Ubin keramik lantai kamar mandi, Anda dapat memilih ukuran ubin yang berbeda untuk dinding atau meletakkan ubin keramik dinding diagonal bila Anda menggunakan warna yang sama ubin keramik untuk lantai dan dinding.

Menggunakan ukuran tile yang berbeda memungkinkan Anda untuk mendapatkan efek visual yang lebih menarik. Pilihan lain untuk ide-ide ubin keramik lantai kamar mandi adalah memilih warna nat yang kontras dengan warna ubin keramik. Gunakan warna-warna cerah dan berani dengan bentuk atau gambar terhadap latar belakang polos untuk gaya kontemporer.

Sebelum memasang ubin keramik lantai kamar mandi, Anda dianjurkan untuk menentukan gaya dan suasana yang Anda ingin dapatkan di kamar mandi Anda.

error: Content is protected !!