fbpx

Jasa Bangun Rumah Depok Professional Rinci dan Transparan

Jasa Bangun Rumah Depok dengan metode terbaru dari ArsitekHijau, Terobosan Baru !

 

 

Bosan dapat jawaban yang sama dari kontraktor saat ditanya berapa biayanya? selalu jawabannya permeter lagi permeter lagi. Mau kami berikan harga yang lebih rinci transparan dan professional?

 

Bersama Arsitek Hijau, rumah anda dibangun seindah desainnya. Kami tak hanya sekedar pandai berteori dan berkonsep. Kami juga berpengalaman dalam membangun visi yang telah dituangkan dalam gambar kerja

 

Arsitek Hijau merupakan kontraktor sekaligus konsultan paling amanah dan professional se jabodetabek.

Konsultasi Dulu
video jasa arsitek bangun rumah arsitekhijau

Terobosan Harga Jasa Bangun Rumah Depok Ala Arsitekhijau !

Bosan dengan harga yang diberikan kontraktor itu itu aja? per meter persegi 4juta lah, permeter persegi 5juta lah dsb.

Di Arsitek hIjau kami tawarkan konsep yang berbeda. Harganya lebih spefisik transparan dan tidak ada yang disembunyikan

Kita rencanakan terlebih dahulu rumah anda dengan jasa arsitek rumah, berapa jumlah lantai, luasnya, jumlah kamar, kamar mandi, teras, taman , carport, garasi dll.

Rencanakan Dulu

Kemudian digambar terlebih dahulu desainnya sampai terlihat hasil 3 dimensinya, lalu dibuat gambar kerja detailnya setiap elemen mulai dari kusen pintu ubin tembok dll.

Tampilkan 3D Visual

Akhirnya kita susun RAB (Rencana Anggaran Biaya) bangunan rumah idaman anda based on spesifikasi yang tergambar dalam gambar arsitek sebelumnya

Anggaran biaya terlihat

Kontrak pengerjaan bangunan ditandatangani di kantor kami berdasarkan rincian RAB yang sudah disepakati bersama. Apa yang belum tertuang dalam rincian pekerjaan bisa menyusul disertai penyesuaian anggaran.

Biaya Transparan Kontrak Kerja

Konsep jasa bangun rumah arsitekhijau berbeda dari kebanyakan kontraktor. Kami menyusun harga berdasarkan gambar kerja arsitek yang telah dibuat terlebih dahulu. Dari gambar arsitek bisa dibaca berapa luasan ubin, material nya apa, kabel, pipa, semen, bata, genteng dll semua habis berapa kami hitung dan sajikan dalam bentuk RAB

Berikut sebagian proyek jasa bangun rumah di depok

Berikut kami tampilan beberapa proyek jasa bangun rumah yang sedang dan telah selesai. Diantaranya adalah proyek perumahan Bali Tropical Residence, yang bertemat di bintaro, kejaksaan, jakarta barat, dan sekitar pondok aren. Beberapa proyek sudah selesai, sebagian lainnya masih pengerjaan unit ke 2 3 dan seterusnya.

Project Pembangunan Rumah Pak Gerry di Komplek Hankam Kelapa Dua Depok

Project Rumah Bu Eka

Sebelum lanjut membahas jasa bangun rumah depok, kami paparkan sekilas informasi tentang kota depok. Kota Depok berbatasan langsung dengan Kota Jaksel atau berada dalam lingkungan wilayah Jabotabek.

Bentang alam Kota Depok dari Selatan ke Utara merupakan daerah dataran rendah  – perbukitan bergelombang lemah, dengan elevasi antara 50 – 140 meter diatas permukaan laut dan kemiringan lerengnya kurang dari 15%. Kota Depok sebagai wilayah termuda di Jawa Barat, mempunyai luas wilayah sekitar 200,29 km2.

Kondisi geografisnya dialiri oleh sungai-sungai besar yaitu Sungai Ciliwung dan Cisadane serta 13 sub Satuan Wilayah Aliran Sungai. Disamping itu terdapat pula 25 situ. Data luas situ pada tahun 2005 sebesar 169,68 Ha, dengan  kualitas air rata-rata  buruk akibat tercemar.

Kondisi topografi berupa dataran rendah bergelombang dengan kemiringan lereng yang landai menyebabkan masalah banjir di beberapa wilayah, terutama kawasan cekungan antara beberapa sungai yang mengalir dari selatan menuju utara: Kali Angke, Sungai Ciliwung, Sungai Pesanggrahan dan Kali Cikeas.

Sumber Daya Lahan Kota Depok mengalami tekanan sejalan dengan perkembangan kota yang sedemikian pesat. Sebagaimana kita ketahui berdasarkan data analisis Revisi RTRW Kota Depok (2000-2010) dalam pemanfaatan ruang kota, kawasan pemukiman pada tahun 2005 mencapai 8.915.09 ha (44,31%) dari total pemanfaatan ruang Kota Depok.

Pada tahun 2005 kawasan terbuka hijau tercatat 10.106,14 ha (50,23%) dari luas wilayah Depok atau terjadi penyusutan sebesar 0,93 % dari data tahun 2000. Meningkatnya tutupan permukaan tanah, berdampak terhadap penurunan kondisi alam Kota Depok, terutama disebabkan tekanan dari pemanfaatan lahan untuk kegiatan pemukiman yang mencapai lebih dari 44,31 % dari luas wilayah kota. Sementara luas kawasan terbangun tahun 2005 mencapai 10.013,86 ha (49,77%) dari luas wilayah Kota Depok atau meningkat 3,59 % dari data tahun 2000.

Luas kawasan terbangun sampai dengan tahun 2010 diproyeksikan mencapai 10.720,59 ha (53,28%) atau meningkat 3,63 % dari data tahun 2005. Sementara luas  ruang terbuka (hijau) pada tahun 2010 diproyeksikan seluas 9.399,41 ha (46,72%) atau menyusut 3,63 % dari tahun 2005.

KELEBIHAN ARSITEKHIJAU

JASA ARSITEK

Z

TATA RUANG LEBIH EFISIEN

Arsitek hijau akan berkolaborasi dengan anda menentukan tata letak dan ruang yang benar, Kami akan memberikan saran penataan ruang yang paling tepat.

MEMAHAMI DENAH UNTUK PERBAIKAN

Tidak jarang Hal hal atau kejadian yg tidak di inginkan terjadi seperti Instalasi air yg bocor, atau mampet. Jika anda sudah memiliki gambar arsitek, anda akan tahu persis dimana letak permasalahan yang terjadi.

MATERIAL TERJAMIN DAN EFFISIEN

Penentuan Material adalah hal yg sangat penting karena menentukan kekuatan bangunan serta budget bangunan nantinya. Arsitekhijau akan membantu anda.

ANGGARAN TERPERINCI DAN DETAIL

Kami akan berikan Rancangan Anggaran Bangunan (RAB). Dengan Adanya RAB semua jelas terdata sehingga anda tidak perlu  khawatir. Budget yg over atau kelebihan semua sudah terperinci di dalam RAB.

l

MENDAPATKAN SKETSA BANGUNAN

Anda akan mendapatkan gambar denah, site plan atau gambar bangunan dan lingkungan sekitar sehingga mudah untuk Anda pahami proses pembangunannya.

DIBANGUN SEINDAH DESAINNYA

Jika Arsitekhijau yang menjadi kontraktor rumah anda. Dalam proses pembangunan, Tim arsitek akan mengawasi dan mengontrol prosesnya, memastikan gambar kerja terbangun dengan presisi.

PT. Arsitek Hijau Indonesia

l

DESAIN ARSITEKTUR

Ungkapkan imajinasi rumah anda kemudian akan kami wujudkan dalam sebuah desain bengunan

ANIMASI 3 DIMENSI

Wujud 3D dari sebuah desain memperlihatkan gambaran nyata dari rumah anda sebelum diimplementasikan

DESAIN INTERIOR

Interior yang nyaman akan membuat suasana rumah keluarga anda bahagia

U

ANALISA STRUKTUR

Struktur mendukung keberadaan elemen tampak, interior dan detail arsitektur

DESAIN INFRASTRUKTUR

Serahkan kepada kami untuk mendesain infrastruktur yang kokoh dan fungsional

JASA BANGUN RUMAH

Selain jago dalam bidang konsultan desain, Arsitekhijau juga sudah berpengalaman membangun ratusan bangunan.

BIAYA DAN JUMLAH MATERIAL

Sebuah perhitungan Biaya dan Jumlah material sehingga memberikan gambaran biaya yang akan dikeluarkan

JASA RENOVASI

Segala jenis borongan bongkar bangunan, kanopi, interior, kitchenset, kamar mandi, atap, taman, pagar dll

PROYEK SELESAI

721

KLIEN PUAS

100 %

PENGALAMAN

6 Tahun

Survey jasa arsitek meliputi pengerahan tenaga ahli, transport, pengukuran lahan / bangunan dengan laser meter distance, penggambaran denah bentuk lahan atau bangunan existing, konsultasi desain, denah, gaya, dll. Survey, ukur dan konsultasi dikenakan biaya 300rb flat untuk area jadetabek

Gratis Jika anda sudah memiliki ukuran dan denah akurat mengenai tanah atau bangunan lama anda, tidak perlu lagi untuk dilakukan survey dan ukur.

Ukuran yang tidak akurat beresiko terhadap kesesuaian hitungan kedepannya dan bisa sangat fatal

Jasa Bangun Rumah Depok Terbaik & Terpercaya 0812-3333-7682

Jasa bangun rumah Depok / jasa kontraktor rumah Depok adalah jasa yang banyak dicari orang depok. Meski demikian, anda perlu super teliti dalam memilih kontraktor bangunan. Pastikan mereka memiliki pengalaman, kantor yang jelas serta konsep yang matang sebelum membangun rumah idaman anda. Mulai dari                 :

  • Konsep Desain Arsitektur
  • Gambar Kerja Detail
  • Estimasi Biaya Pembangunan
  • Portofolio hasil bangunan

Jika perusahaan kontraktor bisa menghadirkan ketiga element tadi, artinya kontraktor tersebut professional, terencana dan terukur dalam pekerjaannya.

ArsitekHijau.com – sebuah perusahaan arsitek dan konstruksi di bekasi yang memiliki klien sebagian besar daerah depok sangat berpengalaman dan sangat mementingkan aspek ramah lingkungan, transparansi data dan progress, kontrak yang fair untuk kedua belah pihak serta memberikan sentuhan personal kepada anda. Kami siap jadi mitra anda jasa bangun rumah depok

Kami akan sebisa mungkin menyatukan antara keinginan anda dengan standar ramah lingkungan yang kami miliki, sehingga rumah idaman anda nantinya akan good looking, nyaman, serta sehat dihuni.

Jenis Kerjasama Jasa Bangun Rumah Depok khusus ala ArsitekHijau

Tarif yang kami tawarkan ada beberapa opsi pilihan, diantaranya :

  1. Opsi ANDA sebagai penyedia tukang dan material. Kami Desain dan pengawasan.
  2. Opsi ArsitekHijau sebagai desain, tenaga kerja dan pengawasan saja. sementara ANDA sebagai penyedia bahan baku material.
  3. Opsi anda terima beres, semua kami yang urus. Kami berikan rincian biaya dalam bentuk RAB.
  4. PERINGATAN : Jika sudah disepakati jenis tarif yang disepakati, tidak boleh ada perubahan dikemudian hari. Contoh anda ingin sebagai pembeli material, kami tenaga ahli. Anda harus bisa menyuplai seluruh kebutuhan material setiap hari kapanpun dibutuhkan.

Yang semuanya dilakukan oleh tim kami yang sudah sangat berpengalaman. Pengalaman kami sebagai konsultan rumah dimulai sejak 2012, waktu yang cukup lama ini menjadikan kami matang dan ahli di bidang ini.

Bagaimana alur proses kontrak nya?

  1. jika ingin menggunakan jasa bangun rumah dari kami, anda harus masuk tahap pembuatan gambar arsitek terlebih dahulu.
  2. Bayarkan biaya jasa arsitek nya dahulu, lalu kita lanjut pekerjaan perencanaan arsitek. Jasa ini memerlukan pengalaman yang matang dari seorang pemborong serta kerjasama tim yang kuat.
  3. RAB muncul, bisa anda koreksi atau sesuaikan dengan budget
  4. Sepakat, tanda tangan kontrak, pengerjaan dilaksanakan.

Depok bermula dari sebuah Kecamatan yang berada di lingkungan Kewedanaan (Pembantu Bupati) wilayah Parung Kabupaten Bogor, kemudian pada tahun 1976 perumahan mulai dibangun baik oleh Perum Perumnas maupun pengembang yang kemudian diikuti dengan dibangunnya kampus Universitas Indonesia (UI), serta meningkatnya perdagangan dan Jasa yang semakin pesat sehingga diperlukan kecepatan pelayanan.

Area yang kami layani survey langsung di Depok

  • Kecamatan Cimanggis
  • Kecamatan Limo
  • Kecamatan Sawangan
  • Dan ditambah 5 desa dari Kecamatan Bojong Gede.

Setelah beberapa wilayah di Kabupaten Bogor itu memilih gabung ke Kota Depok sesuai Undang-Undang Nomor 15 tahun 1999, wilayah Kota Depok terdiri dari 6 kecamatan diantaranya:

  • Kecamatan Beji terdiri dari 6 kelurahan, yaitu: Kelurahan Beji, Kelurahan Beji Timur, Kelurahan Pondok Cina, Kelurahan Kemiri Muka, Kelurahan Kukusan, Kelurahan Tanah Baru.
  • Kecamatan Cimanggis, yang terdiri dari 13 kelurahan, yaitu: Kelurahan Cisalak Pasar, Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Kelurahan Tugu, Kelurahan Mekarsari, Kelurahan Curug, Kelurahan Harjamukti, Kelurahan Tapos, Kelurahan Cilangkap, Kelurahan Sukatani, Kelurahan Sukamaju Baru, Kelurahan Jatijajar, Kelurahan Cimpaeun, Kelurahan Leuwinanggung.
  • Kecamatan Limo yang terdiri dari 8 kelurahan, yaitu: Kelurahan Limo, Kelurahan Meruyung, Kelurahan Krukut, Kelurahan Grogol, Kelurahan Cinere, Kelurahan Gandul, Kelurahan Pangkalan Jati, Kelurahan Pangkalan Jati Baru.
  • Kecamatan Pancoran Mas, terdiri dari 11 kelurahan, yaitu: Kelurahan Pancoran Mas, Kelurahan Depok, Kelurahan Depok Jaya, Kelurahan Mampang, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kelurahan Cipayung, Kelurahan Cipayung Jaya, Kelurahan Ratu Jaya, Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kelurahan Pondok Jaya.
  • Kecamatan Sawangan, yang terdiri dari 14 kelurahan, yaitu: Kelurahan Sawangan Lama, Kelurahan Sawangan Baru, Kelurahan Cinangka, Kelurahan Kedaung, Kelurahan Pengasinan, Kelurahan Bedahan, Kelurahan Pasir Putih, Kelurahan Bojongsari Lama, Kelurahan Bojongsari Baru, Kelurahan Serua, Kelurahan Pondok Petir, Kelurahan Curug, Kelurahan Duren Seribu, Kelurahan Duren Mekar.
  • Kecamatan Sukmajaya, terdiri dari 11 kelurahan, yaitu: Kelurahan Sukmajaya, Kelurahan Tirtajaya, Kelurahan Mekarjaya, Kelurahan Abadijaya, Kelurahan Baktijaya, Kelurahan Cisalak, Kelurahan Cilodong, Kelurahan Sukamaju, Kelurahan Kalibaru, Kelurahan Kalimulya, Kelurahan Jatimulya.

Pemekaran Kecamatan

Pada tahun 2007, kecamatan yang ada di Depok dimekarkan. Adapun selengkapnya nama kecamatan dan kelurahan hasil pemekaran yang disahkan oleh DPRD Kota Depok, sebagai berikut:

  • Kecamatan Beji meliputi wilayah kerja: Kelurahan Beji, Kelurahan Beji Timur, Kelurahan Kemiri Muka, Kelurahan Pondok Cina, Kelurahan Kukusan, dan Kelurahan Tanah Baru.
  • Kecamatan Bojongsari meliputi wilayah kerja: Kelurahan Bojongsari Lama, Kelurahan Bojongsari Baru, Kelurahan Serua, Kelurahan Pondok Petir, Kelurahan Curug, Kelurahan Duren Mekar, dan Kelurahan Duren Seribu.
  • Kecamatan Cilodong meliputi wilayah kerja: Kelurahan Cilodong, Kelurahan Sukamaju, Kelurahan Kalibaru, Kelurahan Kalimulya, dan Kelurahan Jatimulya.
  • Kecamatan Cimanggis meliputi wilayah kerja: Kelurahan Cisalak Pasar, Kelurahan Mekarsari, Kelurahan Tugu, Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Kelurahan Harjamukti, dan Kelurahan Curug.
  • Kecamatan Cinere meliputi wilayah kerja: Kelurahan Cinere, Kelurahan Gandul, Kelurahan Pangkalan Jati, dan Kelurahan Pangkalan Jati Baru.
  • Kecamatan Cipayung meliputi wilayah kerja: Kelurahan Cipayung, Kelurahan Cipayung Jaya, Kelurahan Ratu Jaya, Kelurahan Bojong Pondok Terong, dan Kelurahan Pondok Jaya.
  • Kecamatan Limo meliputi wilayah kerja: Kelurahan Limo, Kelurahan Meruyung, Kelurahan Grogol, dan Kelurahan Krukut.
  • Kecamatan Pancoran Mas meliputi wilayah kerja: Kelurahan Pancoran Mas, Kelurahan Depok, Kelurahan Depok Jaya, Kelurahan Mampang, Kelurahan Rangkapan Jaya, dan Kelurahan Rangkapan Jaya Baru.
  • Kecamatan Sawangan meliputi wilayah kerja: Kelurahan Sawangan Lama, Kelurahan Sawangan Baru, Kelurahan Kedaung, Kelurahan Cinangka, Kelurahan Bedahan, Kelurahan Pengasinan, dan Kelurahan Pasir Putih.
  • Kecamatan Sukmajaya meliputi wilayah kerja: Kelurahan Sukmajaya, Kelurahan Mekarjaya, Kelurahan Baktijaya, Kelurahan Abadijaya, Kelurahan Tirtajaya, dan Kelurahan Cisalak.
  • Kecamatan Tapos meliputi wilayah kerja: Kelurahan Tapos, Kelurahan Leuwinanggung, Kelurahan Sukatani, Kelurahan Sukamaju Baru, Kelurahan Jatijajar, Kelurahan Cilangkap, dan Kelurahan Cimpaeun.

Perkampungan di Depok

Pada masa ini Kota Depok terdiri dari 63 kelurahan yang tersebar di 11 kecamatan. 21 tahun yang lalu, Kota Depok masih berstatus desa. Dalam terminologi sekarang, desa/kelurahan adalah suatu wilayah administratif pemerintahan yang mana kelurahan berciri urban (perkotaan) dan desa berciri rural (perdesaan).

Desa-desa yang kini telah menjadi kelurahan di Kota Depok pada masa lalu terdiri dari beberapa kampung. Dengan kata lain satu atau beberapa kampung dibentuk menjadi desa. Namun seiring dengan terbentuknya kelurahan, nama-nama kampung lambat laun mulai kurang populer dan menghilang.

Kini warga Depok lebih mengenal Margo City daripada Kampung Gedong; Perumnas Depok Dua daripada Kampung Sugutamu; Depok Baru daripada Kampung Lio dan sebagainya. Berikut adalah nama-nama kampung orang asli di Depok:[6]

  • Kampung Sugutamu
  • Kampung Bojong
  • Kampung Cipayung
  • Kampung Cisalak
  • Kampung Cikumpa
  • Kampung Areman
  • Kampung Kelapa Dua
  • Kampung Pondok Beringin
  • Kampung Palsigunung
  • Kampung Tipar
  • Kampung Parung Malela
  • Kampung Mangga
  • Kampung Baru
  • Kampung Pedurenan
  • Kampung Pondok Ranggon
  • Kampung Kalimanggis
  • Kampung Panjang
  • Kampung Sawah
  • Kampung Kebon Duren
  • Kampung Cilangkap
  • Kampung Banjaran Pucung
  • Kampung Ciherang
  • Kampung Babakan
  • Kampung Cempedak
  • Kampung Tanah Koja
  • Kampung Bojong Binong
  • Kampung Patinggi
  • Kampung Jatijajar
  • Kampung Setu
  • Kampung Bojong Lio
  • Kampung Bakung
  • Kampung Sidamukti
  • Kampung Cilodong
  • Kampung Parung Serab
  • Kampung Gedong
  • Kampung Pondok Cina
  • Kampung Rumput
  • Kampung Lebong
  • Kampung Sawangan
  • Kampung Bulak
  • Kampung Bambon
  • Kampung Hek
  • Kampung Pasar
  • Kampung Perigi
  • Kampung Panggulan
  • Kampung Belang
  • Kampung Bulak Poncol
  • Kampung Parakan
  • Kampung Poncol
  • Kampung Pondok Salak
  • Kampung Cibarengkok
  • Kampung Pitara
  • Kampung Sengon
  • Kampung Jemblongan
  • Kampung Mampang
  • Kampung Lio
  • Kampung Belimbing
  • Kampung Kramat
  • Kampung Beji
  • Kampung Kukusan
  • Kampung Paladen
  • Kampung Rawageni
  • Kampung Ratu Jaya
  • Kampung Pondok Terong
  • Kampung Utan

Kelebihan kontraktor yang menggunakan jasa arsitek

Bayangkan jika rumah idaman anda tidak menggunakan jasa arsitek?

Pastinya rumah anda akan di layout sekedarnya tanpa adanya kejelasan konsep, ukuran, tata ruang yang baik dan benar, spesifikasi bahan bangunan dll. Banyak kasus si pemilik rumah menyerahkan sepenuhnya bahkan hingga desain rumahnya kepada kontraktor. Harusnya anda sebagai pemilik rumah memiliki andil penuh dalam menentukan konsep desain, ukuran, tata ruang serta spesifikasi bangunan. Desain Rumah ini Milik Anda ! Berikut adalah keuntungan menggunakan jasa arsitek Depok :

  • Memperkecil resiko

    Banyak pula rumah tanpa menggunakan Jasa Arsitek Rumah, setelah dibangun dan ternyata tidak sedikit yang di bongkar lagi karena tidak sesuai dan di rasa kurang nyaman. Sehingga biaya yang sudah dikeluarkan puluhan juta sia sia. Bahkan sampai ada beberapa bangunan yang salah konstruksi karena tidak menggunakan jasa arsitek bangunan nya runtuh, hal ini terjadi dan bukan fiksi.

  • Tidak bisa bangun persis gambar jika…

    Tanpa jasa arsitek desain rumah, anda tidak akan bisa bangun rumah sama persis sama indahnya dengan gambar. Banyak orang mengira cukup dengan menjiplak gambar denah dan gambar tampilan depan mereka bisa membangun rumah yang sama persis dengan gambar 3D padahal TIDAK. Jika anda tidak mengetahui ukuran-ukuran pakem yang digunakan dalam desain rumah, hasilnya malah buruk dan jauh dari estetika bentuk yang ingin anda tiru.

  • Bukan sekedar gambar rumah

    Dalam membangun sebuah rumah, anda juga memerlukan gambar teknis lengkap yang selain Anda butuhkan saat mengurus IMB juga dibutuhkan untuk : menentukan ukuran-ukuran bangunan secara lebih detail seperti ketebalan lantai, jarak floor to floor, jarak floor to ceiling, floor to plat, dsb, juga menentukan ukuran kolom, ukuran pintu, jendela, beserta kusennya dan system handle dan rel sliding.

  • Memudahkan perbaikan

    Karena ada gambar peta Jaringan instalasi pipa keran serta kelistrikan seperti stop kontak dan titik lampu, maka jika dikemudian hari ada kejadian semisal pipa mampet atau kebocoran pipa, akan diketahui sebelah mana yang rusak secara akurat tanpa harus asal-asalan bongkar tembok atau ubin.

  • Mengetahui persis biaya bangun rumah

    Jika semua hal secara terperinci sudah diketahui, maka kami akan memberikan gratis estimasi biaya bangun rumah anda. Ini menjadi patokan harga sama halnya seperti pemerintah, mereka memanggil arsitek untuk menyusun perencanaan gedung, setelah dapat gambar arsitek dan rincian anggarannya, pemerintah melakukan lelang untuk mendapat harga termurah dengan patokan arsitek sebelumnya.