081-330-646464 cs@arsitekhijau.com

sofa kulit harganya tidak bisa di bilang murah. Anda tentunya tidak ingin kecewa karena salah pilih sofa bukan. Kesan mewah dan elegan dari sofa kulit adalah alasan utama pemilihan sofa jenis ini. Satu hal yang harus anda pahami adalah memilih sofa tiak bisa anda pandang sebagai hal yang mudah karena tidak sekedar masalah selera atau harga. Berikut adalah cara memilih sofa untk ruangan :

• Pastikan sofa terbuat dari kulit asli
Anda harus mengetahui ciri ciribahan kulit asli agar tidak mudah tertipu. Harga sofa kulit asli umumnya lebih tinggi. Bebrapa ciri yang perlu anda ketahui adalah bau kulit yang khas, bagian depan dan belakang sama, tidak mudah terbakar, bila di tekan tampak berkerut, dan tampilannya tidak semulus bahan kulit imitasi. Sementara kulit imitasi biasanya memiliki lapisan sponge tipis di bagian tengah dan ada bahan pelapis di belakangnya, berbau vinyl, di raba terasa lengket, bila di tarik ke arah horizontal dan vertikal kerenggangannya sama, dan mengkerut bila kena api.

• Pilih sofa kulit berkualitas
Ada beberapa hal yang perlu anda nila untuk menentukan kualitas sofa antara lain mutu busa, kerapihan jahitan, kerangka yang di gunakan, dan tentu saja kualitas bahan kulit yang di gunakan.
• Pilih ukuran sofa kulit yang tepat
Bukan hanya luas ruangan yang harus anda pertimbangkan tapi juga akses masuk ke ruangan tersebut, artinya anda harus mempertimbangkan lebar pintu atau tangga bila sofa tersebut akan anda letakkan di lantai atas. Sofa yang berat tentu butuh usaha ekstra bila hendak di letakkan di lantai atas. Pastikan anda telah memperhitungkannya dengan seksama agar tidak menemui kesulitan saat menmpatkan sofa di lokasi yang anda inginkan.

• Pilih warna sofa kulit yang sesuai
Selain selaras dengan nuansa warna dari ruangan, pemilihan warna netral umumnya lbih baik ketimbang warna mencolok yang biasanya jadi tren sesaat. Bila ingin akses warna cerah, anda dapat menggunakan bantal kursi sebagai media.

• Pilih model sofa kulit yang tepat sesuai fungsi ruangan
Sofa yang bergaya formal tepat untuk ruang kerja atau ruang pertemuan. Sementara untuk ruang keluarga anda dapat memilih model yang lebih santai. Model sofa letter L cocok untuk ruangan santai, sementara bila ruangan anda tergolong sempit model 2-1-1 seater yang simpel dapat jadi opsi yang ideal. Sofabed dengan dudukan yang dapat di buka bisa anda pertimbangkan untuk ruang keluarga atau beranda tempat anggota keluarga bersantai bersama. Design sofa harus mempertimbangkan syle ruangan. Saat ini banyak pilihan sofa dengan berbagai design klasik, modern, atau minimalis. Pilih yang sesuai dengan style ruangan anda.

• Perhatikan aspek ergonomis sofa yang anda pilih
Untuk ruang kerja atau pertemuan formal hidari sofa yang memiliki couch terlalu empuk. Sofa dengan dudukan yang empuk lebih cocok untuk ruang bersantai. Sofa di ruang tamu sebaiknya memiliki ketinggian yang sesuai sehigga kaki tidak menggantung saat duduk. Pilih sandaran dengan kemiringan yang tepat, jadi tidak terlalu miring tapi juga tidak terlalu tegak.

error: Content is protected !!